'/> Contoh Mc Program Tabligh Akbar Peringatan Hari Besar Islam

Info Populer 2022

Contoh Mc Program Tabligh Akbar Peringatan Hari Besar Islam

Contoh Mc Program Tabligh Akbar Peringatan Hari Besar Islam
Contoh Mc Program Tabligh Akbar Peringatan Hari Besar Islam
Assalamualaikum Warohmatullahi Ta'ala Wabarokatuh

Ulaminal Muhtaromiin, wahabaaibinal Ahzaa Wajulasaainal Awwaliin

Yang kami hormati para asatidz, asatidzal kirom,.. yang tidak sanggup kami sebut satu-persatu yang dimulyakan allah, para hadirin bapak-2 ibu-2 rohimakumullah,. Dan adik2 semua yang kami sayangi,.. dan yang kami banggakan,.. 

Dalam perjumpaan kita malam hari ini, tiada kata dan ungkap rasa yang pantas kami sampaikan, melainkan kalimat syukur alhamdulillah, ke hadirat, Allah SWT yang telah memperlihatkan belaian mesra rahmat dan nikmatanya, dimana Allah SWT, Yang telah mentakdirkan kita untuk bersama, beradu pandang selayang pandang, didalam suatu mimbar dalam program memperingati isra’ mi’raj Rosulillah SAW, dengan keadaan sihah. Bisyukrillisan ,..

Salam damba penuh pesona, agar senantiasa terlimpah ruahkan kepangkuan Baginda Rosul Muhammad Sallallahualaihi Wasallam, yang telah membawa lentera suci, pemegang obor abadi, Nabi Muhammad ibnu Abdillah, pengantar kita dari jurang jahiliyah menuju padang kebenaran yang hakiki. Biqoulilissan, lahumma Sholli Alaa Sayyidina Muhammad


Baiklah para hadirin yang berbahagia, untuk lebih menyingkat waktu yang tersedia, kami sebagai master of ceremony, / MC akan membacakan rentetan program yang akan kita gelar pada malam ini: Opening of ceremony, kami persembahkan sebagai program perdana. 
Disusul lalu dengan alunan gema wahyu yang kuasa dan dilanjutkan Sanjung madah buat sang baginda rasul tercinta. Sambutan – sambutan, kami posisikan pada tangga program yang ketiga.

Dan Rentetan program berikutnya yaitu program inti, yakni mawaidzulhusna, kami letakkan pada program ke empat dan dilanjutkan Closing of ceremony sebagai pemungkas program yang kami sajikan dengan sembah syukur kalimat-kalimat doa. 


Hadirin yang berbahagia. marilah kita masuki gerbang program yang pertama, yaitu pembukaan. 
marilah kita buka program pada malam hari ini, lewat samudera barakah suratul fatihah, dengan penuh harap dan damba, agar program yang kita selenggarakan pada malam hari ini sanggup berjalan dengan lancar, tanpa ada aral yang menghadang, serta menjadi terapi pesan yang tersirat bagi hati kita semua. Alaa haa dzihinniyah wa alaa kulli niatin shalihah bi syafa‘ati Rasulillah SAW. al-fatihah…… 

Terimakasih kami sampaikan. demikianlah tadi pembuka program yang telah kita lewati bersama. 

Menapaki tangga program yang kedua, yaitu alunan kalam-kalam suci, dan dilanjutkan Solawatpuja buat sang rasul tercinta, yang sengaja kami kemas dengan cita-cita pahala yang mengalir dari bacaan kalam yang kuasa beserta solawatnya yang akan di kumandangkan serta disenandungkan oleh akhinal,… Kepada waktu dan kawasan kami persilahkan.

Terimakasih kami haturkan. Demikianlah tadi lantunan kalam yang kuasa yang mengalun syahdu di tengah-tengah kita, yang melambangkan betapa agung dan mulianya kitab suci al-Qur’an. Serta sanjung madah buat sang baginda rasul yang terlantun dengan amat merdu, sehingga semilir anginpun turut andil menyejukkan suasana tenang di malam ini. dengan cita-cita agar kita mendapat tetesan barakah bacaan alquran, sehingga pula kita sanggup menghirup segarnya sa’idun fid-dunnya wa sa’idun fil-akhirah, serta mudah-mudahan kita sanggup meraih limpahan syafaat baginda Rosulillah di hari Kiamat amin, amin ya robbal 'alamin 

Para hadirin yang berbahagia. menapaki anak tangga yang ke3, yaitu sambutan-sambutan. Sambutan yang akan disampaikan oleh……selaku………. Demikialah tadi sekapur sirih yang telah disampaikah beliau, Semoga kita sanggup mengambil saripati hikmah, kemanfaatan buat kita semua,.. 

Para Hadirin yang berbahagia., Hadirin rahimakumullah, dan sekarang tibalah kita pada program inti pada malamini, yakni siraman sejuk embun mutiara pesan yang tersirat dalam maui’izhatul-hasanah, wa ikhititam bid-dua’yang akan disampaikan oleh al-mukarram shahibul- fadhilah……. kepadanya waktu dan kawasan kami persilahkan. allahumma shalli ala Muhammad.

Demikinlah tadi mauidzatul-hasanah agar pesan religius dia sanggup kita wujudkan dalam kehidupan nyata, untuk menggapai kehidupan sejahtera, baik di dunia maupun di alam baka. Amin, ya Rabbal alamin.

Dan dengan berakhirnya pembacaan doa, maka berakhir pulalah perjumpaan kita pada malam hari ini dan kami sebagai master of ceremony,mohon maaf atas kehilafan tutur kata, dan susunan bahasa kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kami serta seluruh jajaran panitia, mohon maaf yang tiada terhingga. Tsummassalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh. 
Advertisement

Iklan Sidebar